Beauty

5 Langkah Praktis Mendapatkan Makeup Flawless

New year is just around the corner. Saatnya menyiasati berbagai macam hal demi menjalani hari dengan flawless sekaligus dengan makeup yang juga flawless. Tapi, bagaimana kalau Anda sudah punya banyak to do list atau jadwal dan target yang sudah menunggu? Jangan kasih kendor dengan memangkas ritual kecantikan Anda. Ubah perspektif Anda dengan menitikberatkan pada 5 langkah praktis berikut ini. Pasti jadi lain cerita!   

1. Membersihkan wajah dengan produk yang praktis

Walau kelihatannya kulit belum banyak terekspos kotoran dan debu karena tidak banyak keluar ruangan, ada saja lho kotoran atau partikel debu yang sukses menempel pada kulit. Belum lagi tercampur dengan minyak yang diproduksi oleh kulit. Salah satu syarat mendapatkan hasil makeup flawless adalah kulit wajah yang bersih. Kini, Anda membersihkan wajah dengan mudah menggunakan micellar water. Tinggal tuangkan ke kapas sebesar uang logam, lalu usapkan perlahan ke seluruh kulit wajah. Praktis!

nivea-micellar-water

Kandungan lactic acid di Nivea Make Up Clear Micellar Water mampu menjaga kelembapan kulit sehingga tetap membuatnya nyaman. Produk ini juga bisa digunakan di malam hari untuk mengangkat makeup, bahkan lipstik matte dan eyeliner waterproof sekalipun.

2. Menggunakan makeup base agar makeup menempel dengan baik

Setelah kulit bersih, langkah selanjutnya yang pantang dilewatkan adalah menggunakan pelembap. Tekstur kulit yang lembap akan memudahkan makeup untuk menempel, serta memudahkan foundation dan concealer membaur sehingga hasil akhirnya tidak terlihat retak atau belang. Anda yang ingin praktis, bisa memilih pelembap yang sudah mengandung SPF sehingga memiliki fungsi lebih untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

nivea make up starter

Nivea Make Up Starter mengandung ekstrak mutiara dan vitamin C untuk mencerahkan kulit, serta mengandung SPF 15 untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

3. Menyamarkan ketidaksempurnaan pada kulit 

Banyak wanita yang memiliki masalah pada wajah, seperti kantong mata, jerawat, bekas jerawat, hiperpigmentasi, dan rona wajah yang kurang rata. Kalau goal-nya adalah makeup terlihat flawless, maka Anda membutuhkan sedikit kamuflase. Identifikasi masalah Anda dan gunakan produk yang sesuai untuk mengatasi masing-masing ketidaksempurnaan tersebut. Misalnya, untuk menutupi kemerahan pada kulit bisa menggunakan liquid atau cream concealer warna hijau sebelum foundation. Warna hijau bisa meredam warna merah sehingga warna kulit akan terlihat lebih rata. Beda lagi dengan Anda yang ingin menutupi bekas jerawat; coba gunakan bantuan concealer brush yang umumnya berukuran kecil sehingga tersamar dengan baik.

SOCIOLLA_Kesalahan Umum Pakai Concealer

4. Mengaplikasikan makeup sedikit demi sedikit

Nah, ini juga penting diingat. Supaya makeup terlihat flawless, aplikasikan produk makeup sedikit demi sedikit. Coba baurkan dulu dengan baik, lalu lihat hasilnya. Misalnya nih, kalau ternyata setelah pakai foundation warna kulit kurang rata dan masih ada yang belum tertutupi dengan baik, baru deh kita tambahkan sedikit lagi foundation di area yang memerlukannya. Pada dasarnya semua produk makeup, baik bedak, blush dan lainnya bisa digunakan ber-layer. Coba aplikasikan secukupnya terlebih dulu supaya hasil makeup tidak cakey atau terlihat medok.

5. Menjaga kesehatan dan kelembapan bibir

2016 adalah era kejayaan lipstik matte, dan sepertinya belum ada tanda-tanda kalau tren ini akan pensiun di tahun mendatang. Tentunya, bibir masih menjadi salah satu sarana untuk menciptakan beauty statement sehingga patut mendapat perhatian lebih. Perhatikan kesehatan bibir dengan menjaga kelembapannya. Kita bisa mulai dengan rutin menggunakan lip butter setiap hari. Pilih lip butter yang punya kandungan ampuh untuk melembapkan kulit bibir seperti shea butter dan minyak alami. Oleskan lip butter beberapa menit sebelum menggunakan lipstik. Atau, Anda bisa langsung oleskan lip butter setelah mandi dan membiarkan lip butter meresap selagi bersiap-siap dan menggunakan skin care atau produk makeup lainnya. Blot menggunakan tisu baru kemudian pakai lipstik favorit Anda. Untuk hasil yang lebih maksimal, coba gunakan lip butter sebagai masker bibir di malam hari. Oleskan lip butter dalam lapisan tebal dan biarkan semalaman hingga pagi.

nivea lip butter

Nivea Lip Butter mengandung minyak almond dan shea butter yang mampu melembapkan dan melembutkan bibir. Cocok digunakan sebagai dasar sebelum pengaplikasian lipstik.

PREVIOUS ARTICLE

10 Produk Kecantikan Best Seller di Sociolla

NEXT ARTICLE

Tertarik Coba Makeup Metalik? Coba Lihat 5 Produk Ini

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments