Beauty

Mudah Berkeringat? Ini 5 Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Agar Tetap Percaya Diri

Tinggal di wilayah Indonesia memang rentan dengan cuaca panas yang mudah membuat tubuh berkeringat. Tapi hal ini bisa jadi masalah besar jika pada dasarnya Anda termasuk orang yang mudah berkeringat. Selain bisa menimbulkan rasa tidak nyaman, tubuh yang mudah berkeringat dapat menurunkan rasa percaya diri. Coba diingat lagi, jika gerakan tubuh yang ringan saja sudah bisa membuat tubuh berpeluh itu tandanya Anda memiliki kecenderungan mudah berkeringat. Selain faktor kesehatan, asupan cairan dalam tubuh juga bisa memengaruhi kondisi ini. Agar penampilann dan rasa percaya diri tetap terjaga, Anda yang mudah berkeringat perlu memperhatikan berbagai hal berikut saat beraktivitas di siang hari!

1. Pilih Pakaian Berbahan Katun

Memiliki tubuh yang mudah berkeringat membuat Anda perlu lebih cermat dalam memilih bahan pakaian. Sebaiknya pilih pakaian berbahan katun yang mudah menyerap keringat. Jika Anda mengandalkan motor sebagai kendaraan menuju tempat kerja tak ada salahnya untuk menggunakan kaos selama perjalanan saat cuaca terasa terik dan menggantinya dengan pakaian formal sesampai di tempat kerja. Sebaiknya jangan gunakan bahan pakaian berjenis polyester dan kain sintetis, karena kedua jenis tersebut cenderung panas saat digunakan dan tidak mampu menyerap keringat tubuh.

Baca Juga: 4 Tips Praktis Tetap Cantik Walaupun Berkeringat

2. Perhatikan Makanan yang Anda Konsumsi

Mudah berkeringat? Hindari makan siang dengan menu ekstra pedas serta kafein. Meskipun tampak lezat dan menggoda, namun kedua jenis makanan tersebut berpotensi memicu produksi keringat tubuh. Sebaiknya untuk menu makan siang pilih makanan yang kaya serat serta kalsium untuk mengontrol produksi keringat. Kalau Anda termasuk penikmat makanan pedas, tidak perlu khawatir, Anda masih bisa memilihi jenis makanan ini sebagai menu makan malam.

Baca Juga: ‘Bersihkan’ Tubuh Menjelang Bulan Puasa Dengan Melakukan Diet Berikut

3. Selalu Sediakan Handuk di Dalam Tas

Ada jadwal bertemu klien atau harus mengikuti sesi interview di siang hari? Cegah produksi keringat berlebih dengan selalu membawa handuk atau washcloth yang berukuran mini di dalam tas Anda. Meskipun mungil benda ini punya fungsi besar untuk mengatasi keringat berlebih. Sebelum menjalankan agenda Anda, sempatkan ke kamar kecil untuk mempersiapkan penampilan agar terlihat lebih maksimal.

4. Manfaatkan Kertas Minyak 

Kesal dengan makeup yang mudah luntur akibat keringat dan minyak berlebih? Atasi hal ini dengan memanfaatkan blotting paper atau kertas minyak. Simpan blotting paper di meja kerja dan tas tangan, agar Anda bisa menggunakannya setiap saat. Selain itu coba gunakan produk makeup yang memiliki formula sweatproof dan manfaatkan setting spray agar makeup mampu bertahan seharian.

5. Penuhi Kebutuhan Air Mineral

Jangan berasumsi bahwa meminum sedikit air akan mencegah Anda dari keringat berlebih. Malah sebaliknya, kondisi tubuh yang tetap terhidrasi dapat menurunkan temperatur tubuh yang turut mencegah timbulnya keringat. Konsumsi air mineral sesuai kebutuhan Anda, para ahli menyarankan 6 sampai 8 gelas air setiap hari sudah cukup untuk mencegah tubuh dari dehidrasi.

Baca Juga: Inilah 5 Manfaat Luar Biasa Minum Air Hangat Bagi Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

PREVIOUS ARTICLE

4 Maskara L'Oreal Paris untuk 4 Kebutuhan Bulu Mata. Mana yang Cocok untuk Anda?

NEXT ARTICLE

3 Faktor Utama yang Membuat Wanita Asia Tampak Awet Muda Dibandingkan Wanita Kaukasia

RELATED ARTICLES

Beauty B/Vlogger based in Makassar

  • Jika Sering Berkeringat Berlebihan, Mungkin Anda Mengidap Hyperhidrosis. Yuk, Cari Tahu Penyebabnya di Sini

    […] Baca Juga: Mudah Berkeringat? Ini 5 Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Agar Tetap Percaya Diri […]

COMMENTS1 comments