Beauty

3 Rekomendasi Produk Lokal dengan Kandungan Lidah Buaya. Bisa untuk Base Makeup Juga, Lho!

Belakangan ini, banyak beredar produk perawatan kulit Korea dengan kandungan aloe vera atau lidah buaya. Karena khasiatnya yang melembabkan, beauty vlogger dan beauty blogger pun turut ikut menggunakan produk berbahan dasar lidah buaya ini, bahkan sebagai base makeup! Jika sebelumnya manfaat lidah buaya lebih lekat untuk kesehatan rambut, ternyata masih banyak lagi manfaat lainnya seperti membantu meringankan sunburn, membantu menyembuhkan jerawat, hingga mengurangi tampilan stretch marks. Jika Anda belum memasukkan kandungan lidah buaya dalam rangkaian perawatan kecantikan Anda, mungkin ini waktu yang tepat. Nah, tidak perlu repot cari produk dari brand luar negeri, karena brand lokal pun punya produk yang mengandung lidah buaya.

Baca juga: 5 Manfaat Lidah Buaya yang Bisa Anda Coba

1. Sariayu Hair Loss Treatment Lidah Buaya Shampoo

Sariayu Lidah Buaya

SUMBER FOTO

Manfaat lidah buaya yang paling terkenal adalah khasiatnya untuk rambut yang lebih tebal dan kuat. Pasti Anda pernah mendengar setidak-tidaknya 1 orang yang menyebut lidah buaya sebagai rahasia di balik rambutnya yang tebal. Pada dasarnya, Anda bisa langsung menggunakan lidah buaya yang telah dibersihkan untuk dibalurkan pada rambut. Tapi jika tidak ingin repot, Anda bisa menggunakan produk kemasan seperti Sariayu Hair Loss Treatment Lidah Buaya Shampoo yang tentunya jauh lebih praktis. Karena khasiat lidah buaya yang bisa menyuburkan rambut, sampo ini dikhususkan untuk Anda yang memiliki masalah dengan rambut rontok.

2. Mineral Botanica All In One Aloe Vera

Mineral-Botanica-Aloe-Vera

SUMBER FOTO

Sekilas, produk ini mungkin mengingatkan Anda pada produk Korea yang berbahan dasar sama, karena bentuk kemasannya serupa walaupun berbeda warna. Sesuai namanya, produk yang berupa gel ini memiliki banyak fungsi. Selain bermanfaat untuk melembapkan dan menutrisi kulit, baik wajah maupun tubuh, Anda juga bisa menggunakannya sebagai makeup base agar produk makeup yang dipakai setelahnya terlihat lebih bagus di kulit. Beberapa fungsi lainnya adalah sebagai hand cream yang juga membantu menguatkan kuku. Efek dinginnya juga membantu menyejukkan kulit setelah shaving, waxing, atau terkena panas matahari. Oh, iya! Produk ini juga bebas dari paraben, lho!

3. Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

Wardah-Aloe-Vera

Wardah Hydrating Aloe Vera Gel 100ml, Rp38.000 (Beli di Sociolla)

Wardah Hydrating Aloe Vera Gel adalah pelembap yang juga multifungsi. Tentunya pelembap ini bisa digunakan untuk banyak area tubuh seperti wajah, badan, kaki, atau tangan. Tapi, ternyata, ada juga, lho, yang menggunakan produk ini sebagai conditioner untuk rambut. Anda juga bisa menggunakannya sebagai base makeup, sama seperti produk keluaran Mineral Botanica. Karena teksturnya yang cukup lengket dan membutuhkan waktu agak lama untuk meresap, Anda pun bisa menggunakan pelembap Wardah ini sebagai sleeping mask. Paginya, basuh wajah Anda dengan air hangat dan dapatkan kulit yang kenyal dan terhidrasi dengan baik. 

Baca juga: Produk Wardah Favorit BJ Editors

PREVIOUS ARTICLE

BJ Editors: Toner Favorit yang Nggak Mungkin Dilewatkan Dalam Rutinitas Skin Care!

NEXT ARTICLE

Area Tubuh Ini Seringkali Terlupakan Saat Mengaplikasikan Sunscreen. Mulai Aplikasikan di Beberapa Area Ini Juga Ya!

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments