Makeup selalu mengalami perkembangan setiap tahunnya. Berbagai tren makeup yang bermunculan tentu membuat Anda para pecinta makeup tak sabar untuk mencobanya. Begitu pula dengan blush on yang memberikan efek merona pada wajah. Blush on yang biasanya digunakan di area pipi, kini tren blush on mulai berubah dan banyak digunakan di bawah mata. Tren ini pun diminati para pecinta make up dan banyak diterapkan pada look natural sehari-hari. Awal kemunculan tren blush on ini diperkenalkan dari salah satu negara yang terkenal pula dengan dunia kecantikannya, yakni Jepang. Kira-kira apa saja ya blush on Jepang yang tahun ini viral? Yuk, simak artikel berikut ini.

Momoko Look

Momoko Look diambil dari nama salah satu pebisnis fashion asal Jepang bernama Momoko Ogihara. Look satu ini tak jauh beda dengan Hangover Makeup yang menyapukan blush on di bawah mata. Salah satu perbedaannya adalah dalam Momoko Look, blush on diaplikasikan dari area bawah mata hingga atas tulang pipi Anda. Tampilan ala Momoko ini dipercaya dapat membuat pipi Anda terlihat tirus. Tak hanya itu, Momoko Look juga memberikan kesan imut dan riasan yang tampak alami. Untuk membuat tampilan alami tersebut, Anda bisa menggunakan blush on dari Wardah Blusher Click. Jangan lupa memulaskan lipstik berwarna senada dengan blush on agar makeup Anda terlihat tak menor dan innocent. Tertarik ingin mencobanya?

Hangover Make-Up/ Igari Blush On

Makeup ala Jepang ini sebenarnya sudah lama populer, namun di tahun 2018 mulai banyak selebgram juga artis yang menggunakan hangover blush tersebut. Di Indonesia, banyak orang yang menyebut gaya igari blush on ini dengan nama blush on demam. Pasalnya, blush on yang dipakai tepat di bawah mata tersebut membuat kesan seperti Anda sedang demam. Untuk mengaplikasikan igari blush on ini, pastikan Anda memilih warna-warna yang tepat seperti bright pink dari Make Over Blush On Single. Anda juga bisa menambahkan dengan riasan natural dan lipstik berwarna nude atau fresh pink sehingga menimbulkan kesan imut.

Baca Juga: 5 Pilihan Blush On Stick Drugstore

Blush Bomb

Meski blush on sudah sangat identik penerapannya di pipi untuk membuat pipi tampak segar, kini tren blush on membuatnya sedikit berbeda. Gaya yang dikenal dengan sebutan blush bomb ini diaplikasikan dari sekitar telinga hingga pelipis lalu ke bawah mencapai separuh tulang pipi dan sebagian kelopak mata. Berbeda dengan igari blush on, blush bomb memberikan look lebih dramatis. Dengan look seperti ini, tentu cocok digunakan untuk acara formal. Anda bisa menggunakan blush on berwarna peach atau semi oranye dari NYX. Anda juga tak perlu ragu untuk menambahkan riasan mata bold dan highlighter di sekitar pipi Anda.

Blush On Sunburn

Tren blush on dengan nama lain blush on ‘nyebrang’ ini sempat viral di tahun 2018. Di Indonesia sendiri, blush on nyebrang dipopulerkan oleh Dian Sastrowardoyo yang sering menggunakan blush on yang melintas dari pipi kanan ke pipi kiri. Gaya blush on seperti ini tentu membuat wajah Anda terlihat lebih segar. Anda juga tak melulu harus memilih warna pink, pemilihan warna lain seperti peach juga dapat membuat look lebih natural. Pengaplikasian blush on berbentuk cream seperti Emina Cheeklit Cream Blush menjadi pilihan bagus karena akan menimbulkan kesan alami dibandingkan blush on powder.

Karena makeup Jepang terkenal simple dan natural, kamu bisa mengaplikasikan riasan wajah yang sesederhana mungkin dengan warna-warna yang juga natural. Memakai blush on pun bisa dikreasikan sesuai dengan bentuk wajah kamu. Selamat mencoba, ya!

Baca Juga : Blush On Sesuai Bentuk Wajah

 

How do you find this article?